Tuesday, 13 March 2018

Taman Agro Margomulyo Destinasi Wisata Akhir Tahun di Kediri

Wisata Taman Agro Margomulyo (TAM) sedang banyak diminati wisatawan baik dari sekitar Kediri maupun kota-kota sekitarnya. Letak tempat wisata ini berada di lereng Gunung Kelud dari jalur kota Kediri. 

Taman Agro Margomulyo

Sehingga membuat banyak wisatawan datang tak hanya berkunjung ke Argo Margomulyo saja tetapi juga sekaligus melihat Gunung Kelud pasca erupsi di tahun 2014 lalu. Gunung Kelud sendiri berada diantara dua kota yakni Kediri dan Blitar, sendangkan untuk lokasi Taman Agro Margomulyo ini berada di jalur Gunung Kelud dari arah Kediri. 

Dibanding dari Surabaya, Malang sebenarnya kota yang paling dekat dengan dua kota dimana Gunung Kelud berada. Ditambah, selain bisa eksplor Kediri maupun Blitar kamu juga bisa mengelilingi kota wisata Batu yang sudah jadi destinasi liburan tiap waktu. Kamu yang berasal dari kota-kota besar bisa mencari promo penerbangan murah langsung menuju Malang atau reservasi tiket Batik Air ke Surabaya kemudian dilanjut dengan perjalanan darat sekitar 2-3 jam sampai di lokasi Gunung Kelud. 

Agar tambah yakin jika Taman Agro Margomulyo merupakan tujuan liburan yang pas untuk menutup tahun 2017 ini, sebaiknya simak artikel ini terlebih dahulu travelers.


  1. Berada di Lereng Gunung Kelud yang Sudah Kece Dari Sananya 
    Seperti yang sudah disebut sebelumnya bahwa Taman Agro Margomulyo ini berada di Lereng Gunung Kelud, tentunya tempat ini juga jadi lokasi yang pas untuk memandang Gunung Kelud secara lebih dekat. Lokasi Taman Argo Margomulyo ini berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
    Sudah sejak lama sebelum erupsi maupun sesudah erupsi, Gunung Kelud selalu jadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Suasana pengunungan yang sejuk, segar, dan juga lengkap dengan pemandangan hamparan pohon-pohon yang hijau membuat lokasi ini selalu dirindukan dan jadi tempat untuk melepas penat.  
    Selain Gunung Kelud sebenarnya masih banyak beberapa tempat wisata lain, jika berminat untuk stay lebih lama di kota ini sebaiknya kamu mencari hotel situs booking hotel paling murah. Selain memangkas biaya akomodasi, tentunya persiapan liburan jadi lebih mudah jika kamu urus via online. 
  2. Membuat Gunung Kelud Kembali Menjadi Destinasi Wisata
    Akibat erupsi beberapa tahun lalu, Gunung Kelud yang sudah sejak lama jadi objek wisata jumlah pengunjungnya menurun. Oleh sebab itu, untuk menjadikannya tetap jadi tujuan wisata masyarakat Taman Argo Margomulyo dibuat agar jadi destinasi lain di daerah Gunung Kelud.
    Selain itu taman ini juga menjadi alternatif wisata lain setelah mengunjungi Gunung Kelud. Salah satu alasan lain agar ekonomi masyarakat sekitar jadi bergairah kembali. Jumlah wisatawan yang banyak tentu jadi ladang untuk mencari rezeki bagi masyarakat sekitar. 
    Sebagai daya tarik untuk banyak membuat pengunjung tertari datang, tiket masuk dibuath sangat murah. Harga tiket masuknya bisa dibilang sangat terjangkau, hanya berkisar di angka Rp 7000/orang. Untuk membeli tiketnya kamu tidak perlu booking terlebih dahulu, langsung saja datang dan membayar. Sedangkan untuk reservasi tiket Batik Air kamu perlu booking agar kursinya masih tersedia dan memungkinkan untuk dapat harga termurah salah satunya memesan di situs pencari tiket pesawat pilihanmu.    
  3. Taman Bunga yang Jadi Favorit. 
    Dari sejumlah tempat-tempat yang photoable yang disediakan oleh pihak pengelola, taman bunga inilah yang jadi kecintaan para wisatawan. Taman yang dihiasi bunga-bunga cantik berwarna-warni jadi tempat yang selalu ramai dipenuhi pengunjung untuk berfoto-foto baik sendiri maupun bersama orang-orang terdekat. 
    Tak heran jika spot ini jadi spot favorit para pengunjung karena taman bunganya memiliki lebih dari 8 jenis bunga yang berbeda. Jenis bunga-bunga tersebut diantaranya adalah bunga krisan, bunga matahari, bunga kertas, bunga kana, bunga refugia, bunga mawar dan beragam jenis bunga lainnya. 
    Bunga sebagai center point dari wisata ini dipilih karena mudah perawatannya dan menyesuaikan dengan kondisi tanah di daerah lereng gunung. Alasan lain, taman-taman bunga ini akan lebih indah dan jadi latar yang cantik untuk foto-foto bagi para generasi kids zaman now. Selain taman bunga, spot-spot foto lain seperti ikon berbentuk hat, rumah lampion dan juga berfoto di atas hammock bisa kamu lakukan di tempat ini. Kamu yang berasal dari kota-kota besar di ibukota tentunya perlu menginap di hotel jika tidak memiliki kerabat di daerah Kediri maupun sekitarnya, tapi tak pelu khawatir, banyak hotel yang menawarkan promo maupun menawarkan dengan harga murah. Salah caranya kamu juga bisa mencari hote di situs booking hotel paling murah yang bisa kamu cari di internet dengan mudah  
  4. Jangan Lupa Mencoba Sensasi Jalan “Misterius” Bermagnet 
     Tak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Madinah jika hanya ingin jalan bermagnet yang terkenal ke seluruh mancanegara, kamu cukup beli tiket ke Kediri dengan mendapatkan promo penerbangan murah dan datang ke Jalan Misterius yang berada tak jauh dari tempat parkiran Gunung Kelud. Lokasi ini juga berada  tak  jauh dari Taman Argo Margomulyo Kediri. 
    Jalan bermagnet yang dinamai jalan Misterius ini di cat garis-garis berwarna putih. Tak perlu menyalakan mobil, dengan sendirinya mobilmu bakal berjalan sendiri dengan daya tarik magnet yang berada di sekitar jalan Misterius.   
  5. Membeli Nanas Dan Alpukat Untuk Buah Tangan 
    Salah satu yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Gunung Kelud atau daerah sekitar Taman Argo Margomulyo adalah oleh-oleh buah nanas dan buah alpukat. Kedua buah ini sudah jadi ciri khas buah tangan wajib bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Terlebih untuk buah nanas, ada perkebunannya sendiri yang berada di wilayah Gunung Kelud. Pastikan reservasi tiket Batik Air lebih awal agar bisa mendapatkan diskon lebih murah.


Artikel Terkait

Taman Agro Margomulyo Destinasi Wisata Akhir Tahun di Kediri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email