Saturday, 10 March 2018

Ulasan Seputar Kekurangan dan Kelebihan Jenis Mobil Manual

Selain jenis sepeda motor yang bisa untuk memilih sepeda motor matic dan gigi, ketika akan membeli mobil juga mempunyai pilihan untuk membeli mobil manual atau matic. Pertimbangan ini sangat penting bagi Anda yang akan membeli mobil sehingga akan mendapatkan jenis mobil yang terbaik. Ketika akan membeli mobil manual misalnya Anda perlu untuk memperhatikan keuntungan dan kekurangan mobil jenis ini agar mendapatkan mobil yang tepat.

Misalnya beberapa keuntungan yang ditawarkan ketika memilih mobil manual yang bersumber dari ototopik.com ini adalah sebagai berikut ini:

Ulasan Seputar Kekurangan dan Kelebihan Jenis Mobil Manual


Mobil manual biasanya mempunyai mesin yang bisa untuk melakukan akselerasi yang lebih baik dibandingkan mobil matic. Sehingga akan membuat performa mesin lebih baik apabila dikendarai.
Mobil manual juga mempunyai bisa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang dibutuhkan oleh pengemudi. Sehingga membuat pengemudinya merasa nyaman apabila menggunakan jenis mobil ini.
Mobil manual ini juga membutuhkan bahan bakar yang lebih sedikit daripada mobil matic. Dengan kata lain Anda akan lebih hemat bahan bakar ketika memilih jenis mobil manual ini.
Mobil manual juga akan mempunyai biaya perawatan yang lebih rendah karena tidak perlu untuk sering dirawat dan ganti oli seperti pada mobil matic. Sehingga pengeluaran untuk biaya perawatan juga lebih hemat.
Spare part dari mobil manual mudah dicari dan juga harganya lebih murah sehingga akan lebih hemat untuk biaya perbaikan dan pergantian spare part mobil.

Beberapa kelebihan tersebut menjadi keuntungan yang akan dapatkan dirasakan oleh pemilik mobil manual. Sehingga tidak heran apabila mobil manual ini menjadi jenis yang umum ditemui di jalanan. Ada banyak sekali mobil manual ini yang bisa dipilih yang biasanya juga mempunyai harga yang lebih terjangkau daripada jenis mobil matic yang lebih mahal. Dari harga belinya yang lebih murah maka tidak heran banyak yang lebih memilih menggunakan mobil manual.

Akan tetapi selain keuntungan tersebut, ada juga beberapa kekurangan dari mobil manual ini. Misalnya beberapa kekurangan mobil manual adalah:

Mobil manual lebih susah untuk digunakan mengemudi dan lebih susah dikendarai.
Mobil manual juga lebih membuat pengemudi merasa capek daripada jenis mobil matic.
Mobil manual ini mempunyai tingkat kenyamanan yang kurang daripada mobil matic.

Beberapa kekurangan dan kelebihan mobil manual di atas dapat untuk menjadi pertimbangan bagi Anda yang akan membeli mobil. Anda bisa untuk membeli mobil dari jenis yang tepat dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut. Selain dari jenisnya, ketika akan membeli mobil juga perlu untuk memperhatikan hal lainnya. Seperti dari harga yang sesuai budget, dari pilihan mereknya yang banyak sekali dipasaran, kualitas mesin dan spesifikasi mobil yang ditawarkan. Sehingga akan mendapatkan mobil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Terkait

Ulasan Seputar Kekurangan dan Kelebihan Jenis Mobil Manual
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email