Tuesday, 10 April 2018

Perbandingan Antara Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Lenovo K4 Note

Xiaomi Redmi Note 3 vs Lenovo K4 Note lebih baik mana ? dua Smartphone ini terbilang cukup ramah di kantong. Tren Smartphone dengan harga ekonomis sepertinya akan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Itu tidak lain karena permintaan  masyarakat terhadap Smartphone murah sangat besar. Kedua produk ini memiliki pabrik yang sama yaitu Negara China. Selain memiliki negara yang sama ternyata kedua produk ini juga menghadirkan ponsel dengan kualitas baik namun dengan harga yang cenderung murah dan pas di kantong. Sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya, kamu memang diharuskan cerdas dalam memilih mana yang lebih baik. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Perbandingan Antara Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Lenovo K4 Note


Desain
Xiaomi Redmi Note 3 tampil elegan dengan balutan full metal dan sudut yang melingkar. Ketebalannya yaitu 8.65mm dan bobotnya 164 gram. Selain itu Redmi Note 3 juga memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang yang membuat tampilan depan layar hanya kaca tidak ada tombol home. Untuk speaker sendiri, letaknya berada di sebelah bawah. Redmi Note 3 mengusung layar 5,5 inci berkualitas Full HD. Dan untuk sang pesaing yaitu Lenovo K4 Note juga hadir dengan balutan bodi metal yang membuatnya tampil elegan. Selain itu ditambahkan pula kombinasi polikarbonat supaya ponsel lebih ringan dan menjadi mudah digenggam. Dari segi desain, ini merupakan perubahan yang baik terlebih lagi pendahulunya menggunakan material plastik. Untuk masalah layar memang keduanya memiliki lebar yang sama, yang membuat nyaman para pengguna saat dipakai sehari-hari, terlebih lagi untuk di pakai bermain game.

Performa
Perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Lenovo K4 Note dari segi fitur juga memiliki keunggulan tersendiri. Untuk dapru pacunya Redmi Note 3 memakai prosesor terbaru chipset Mediatek Helio X10 dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan 2GB DDR3 RAM. Untu kamu bisa memilih RAM sesuai kebutuhan yaitu ada RAM 2 GB dan 3 GB tentunya dengan harga yang berbeda pula. Seri Redmi Note 3 ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tidak mau kalah Lenovo K4 Note juga bisa unjuk gigi dengan prosesornya sendiri sudah octa-core  yaitu 64-bit Mediatek MT6753. Untuk semakin meningkatkan kinerja dari ponsel ini juga disematkan Mali T720 GPU di dalamnya, RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Jika dirasa masih kurang kamu bisa menambahnya dengan memori eksternal hingga 128GB.

Kamera
Pada segi kamera memang kedua produk tersebut tidak mau kalah, sama-sama memiliki kamera utama 13 MP yang membuatnya lebih baik dalam hal fotografi . Namun pada Redmi Note 3 terdapat fitur Dual-Tone Flash dan PDAR 0.1s Ultra-Fast Focus. Untuk kamera depan pun terdapat kamera dengan resolusi 5 MP. Kualitas flash pada Lenovo K4 Note sedikit berbeda karena memakai Dual-Colour Led Flash. Selebihnya kualitas kamera yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda.

Baterai
Untuk masalah baterai pastinya kita akan memilih ponsel dengan daya yang kuat, apalagi untuk kamu yang selalu berada di luar ruangan. Ternyata Redmi Note 3 Lebih unggul dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang menjadikannya kuat meski dengan pemakaian berbagai aplikasi dan waktu siaga yang lebih lama, sebaliknya dengan Lenovo K4 Note memiliki daya 3300 mAh meski lebih kecil dibandingkan dengan Redmi Note 3, namun kapasitas baterai tersebut termasuk besar dan tahan lebih lama.

Untuk masalah harga memang keduanya sangat terjangkau, untuk Xiaomi Redmi Note 3 sendiri dibanderol dengan harga di bawah 2 juta.

Artikel Terkait

Perbandingan Antara Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Lenovo K4 Note
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email