Tuesday, 25 September 2018

Jangan Salah Pilih Tempat Jual Router Wifi Terbaik, Terapkan Tips Ini!


Internet yang sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang saat ini memaksa untuk ketersediaan setiap hari dimanapun. Untuk mendukung hal tersebut munculnya perangkat atau sistem yang disebut dengan router wifi. Saat ini sudah ada banyak tempat yang jualrouter wifi dengan berbagai model. Hal ini semakin memudahkan Anda mendapatkan kepuasan menggunakan internet dimana saja tempat yang diinginkan. Misalnya saja di kantor, sekolah, rumah ataupun yang lainnnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Aktivitas dengan internet Anda akan semakin maksimal karena ketersediaan router wifi yang mempunyai koneksi tepat.

Memilih router wifi yang tepat itu sama seperti memilih modem, paket internet ataupun yang lainnya, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Nah, berikut ini ada tips mudah mendapatkan router wifi yang mumpuni yaitu:

Jangan Salah Pilih Tempat Jual Router Wifi Terbaik, Terapkan Tips Ini!


  1. Antenna.
Ketika Anda menginginkan segala tempat tersambung oleh wifi dengan lancar bisa menggunakan antenna, ini akan memberikan jangkauan yang lebih jauh lagi pada jaringan Anda. Baik itu router internal ataupun eksternal tetap memerlukan kekuatan dari antenna sebagai pendukung jaringan yang bisa didapatkan.

  1. Dual band.
Umumnya router bisa bekerja dengan frekuensi yang stabil atau sama yaitu 2,4 GHz, tetapi selain itu ada juga perangkat lainnya yang memicu koneksi yang Anda dapatkan terganggu. Makanya untuk menghindari munculnya kemungkinan buruk tersebut bisa Anda memilih router dual band dengan kapasitas koneksi yang lebih besar.

  1. USB port.
Lalu dukungan router untuk beberapa hal lainnya juga perlu Anda perhatikan, hal ini untuk mengetahui spesifikasi atau kemampuan dari router yang Anda pilih. Masing-masing router mempunyai kelebihan dan kekurangan seperti pemasangan USB yang tidak bisa dilakukan pada sembarang jenis router.

  1. Keamanan.
Jenis router yang berbeda akan menawarkan sistem keamanan yang berbeda, dari semuanya ada salah satu jenis yang dianggap mempunyai kelebihan yaitu WPA2. Jika memang Anda mempunyai keperluan lainnya bisa tambahkan dalam pilihan router fitur lainnya seperti parental control ataupun lainnya.

  1. Kecepatan.
Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa setiap router mempunyai jenis atau keunggulan yang berbeda-beda. Hal ini berpengaruh juga dengan kecepatan yang dimilikinya, mulai dari 300 Mbps, 900 sampai dengan yang 1900 Mbps. Jika memang router yang Anda pilih sudah mempunyai kecepatan setengah dari ideal bisa dikatakan baik.

Nah, itulah tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih router yang paling tepat dan terbaik. Segala kebutuhan akan perangkat tersebut bisa Anda temukan dengan mudah dipasaran. Satu dari banyaknya merk yang terbaik adalah Alcatel, dengan produk yang mereka buat mampu menjadi kepercayaan konsumen sampai dengan sekarang. Saat ini produk Alcatel bisa Anda temukan ditempat jual router wifi baik konvensional ataupun toko online.


Disqus Comments